Home > SUMATERA UTARA > SUMATERA UTARA – OBJEK WISATA PART 4

SUMATERA UTARA – OBJEK WISATA PART 4

  1. Kota Tarutung

Merupakan ibukota kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung adalah tempat yang ramai dikunjungi oleh orang sekitar untuk keperluan transaksi dagang karena tempat yang strategis. Tempat ini dikenal sebagai tempat pedagang dari awal abad ke-19. Banyak sekali landmark-landmark dan ikon kota yang terdapat di Tarutung ini, salah satunya adalah Taman Wisata Rohani Salib Kasih, kolam pemandian air soda Aek Rara Tarutung yang hanya ada dua di dunia, dan salah satunya terdapat di Venezuela.

Bagi para pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai riwayat kekristenan di Tanah Sumatera Utara ini, Kota Tarutung merupakan tempat yang tepat untuk mengetahuinya. Kota-kota di sekitar Sumatera Utara memang menarik untuk dikunjungi, sama halnya dengan kota-kota yang tersebar di Jawa Barat, yang bisa dilihat, dibaca, serta dikunjungi di Tempat Wisata di Majalengka dan Kuningan.

  1. Taman Alam Lumbini

Obyek wisata satu ini merupakan salah satu landmark terunik yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang berada di sekitar Sumatera Utara. Berupa pagoda berwarna emas dan terletak sekitar 50 kilometer dari kota Medan, taman alam Lumbini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi para pengunjung yang menyukai kegiatan wisata yang tidak membosankan dan juga obyek foto yang unik.

Untuk masuk ke dalam taman alam ini, pengunjung tidak akan dipungut biaya untuk tiket masuk, tetapi hanya diminta untuk mengisi buku tamu. Untuk mengunjungi Pagoda, para wisatawan pertama akan melewati jembatan gantung yang indah dengan pemandangan di sebelah kiri dan kanan yang luar biasa indah, dan akhirnya disambut dengan pagoda berwarna emas. Berada di tempat ini pasti membuat para pengunjung lupa sedang berada di Indonesia karena tempat ini dikelola dengan sangat baik dan terawat. Oleh karena itu, pengunjung juga diminta untuk merawat dan mematuhi aturan yang dibuat oleh pengelola.

  1. Rumah Tjong A Fie

Banyak sekali tempat yang memiliki sejarah panjang di Medan, salah satunya adalah rumah milik Tjong A Fie ini. Pada zaman dulu, rumah ini dimiliki oleh Tjong A Fie, orang terkaya di Medan. Tjong A Fie meninggal dunia pada tahun 1926 karena sebuah penyakit, tetapi rumahnya yang masih dirawat dengan baik menjadi saksi sejarah dan juga museum yang masih dirawat dengan baik sampai sekarang. Disebut sebagai “permata sejarah Medan”, rumah ini dibangun pada tahun 1895, dengan luas 8000 meter persegi.

Dengan pengaruh arsitektur khas Tionghoa dan Melayu yang kuat, serta banyak pernak pernik dari zaman lampau yang masih terawat dengan baik, rumah Tjong A Fie memiliki banyak cerita soal Medan di zaman lampau. Terletak di Jalan Jendral A. Yani, Medan, museum ini pertama dibuka tahun 2009, dan buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore dan hanya tutup pada hari Tahun Baru China. Karena terletak di tengah kota Medan, tentunya setelah mengunjungi rumah ini, para wisatawan dapat mencicipi wisata kuliner, dan tidak kalah menariknya dengan Tempat Wisata Kuliner di Jakarta dan Sekitarnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *