Home > DKI Jakarta > DKI JAKARTA – OBJEK WISATA 2

DKI JAKARTA – OBJEK WISATA 2

21. The Escape Hunt

The Escape Hunt

Image Credit: Google Maps (Tomato Digital Indonesia)

The Escape Hunt merupakan destinasi wisata yang seru dan menantang yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Jakarta. Tempat ini menyajikan wahana dengan cerita yang menarik. Pengunjung diminta menjadi detektif dan memecahkan masalah yang diberikan.

Anda hanya diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan masalahnya. Masalah yang disuguhkan selalu mengasah otak dan sangat menantang sehingga membutuhkan kejelian ekstra.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kemang Raya No.15, RT.1/RW.7, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

22. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki

Image Credit: Kompas.com

Taman Ismail Marzuki merupakan Tempat Wisata di Jakarta terkenal yang menghadirkan konsep wisata budaya di setiap suasananya. Anda dapat menikmati berbagai pentas seni seperti teater, pertunjukan musik, pembacaan puisi dan lain-lain yang ditampilkan oleh mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Dibuka pada tahun 1968 di Cikini, menjadikan Taman Ismail Marzuki sebagai salah satu tempat wisata terkenal yang tidak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

23. Pulau Kelapa

Pulau Kelapa

Image Credit: Instagram.com @yiqian_yang

Pulau Kelapa merupakan pulau kecil yang menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Penamaan pulaunya dikarenakan banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pulau yang membuat pulau ini menjadi semakin eksotis.

Berkunjung ke pulau ini akan langsung dihadapkan hamparan pasirnya yang putih dengan terumbu karangnya yang cantik dan bertebaran di sekitar pantai. Anda juga bisa diving dan menikmati area lautnya yang mempesona, atau pergi ke penangkaran penyu.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

24. Kidzania

Kidzania

Image Credit: Mommiesdaily.com

Ingin mencari tempat wisata yang dapat mengedukasi anak Anda? Maka Kidzanialah tempatnya. Disini anak akan diajarkan untuk mengenal berbagai macam profesi pekerjaan seperti pemadam kebakaran, dokter, pilot, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat mempraktekkan langsung simulasi berbagai profesi tersebut. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi tempat wisata ini bersama buah hati, Anda dapat menemukan lokasinya di Jalan Jendral Sudirman No 52/53 Senayan Jakarta.

Harga Tiket: Rp 175.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jend. Sudirman RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

25. Waterbom PIK

Waterbom PIK

Image Credit: Google Maps (Waterbom PIK)

Berwisata tidak lengkap jika belum menjajal pariwisata bahari yang ada. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, tempat ini memiliki berbagai wahana air yang seru dan pas untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Waterboom ini memiliki fasilitas yang bersih dan lengkap yang dapat menunjang kegiatan selama bermain. Kemudian terdapat berbagai wahana menarik dan seru seperti aquatube, hair pin, speed slide dan masih banyak lagi.

Harga Tiket: Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pantai Indah Kapuk No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

26. Setu Babakan

Setu Babakan

Image Credit: Indonesiaraya.co.id

Setu Babakan merupakan tempat terkenal di Jakarta yang menghadirkan cagar budaya Betawi. Tempat wisata ini juga sudah diubah menjadi perkampungan khas masyarakat Betawi.

Dahulunya Setu Babakan merupakan daerah resapan air yang dibangun di wilayah Jakarta Selatan. Namun setelah dirubah menjadi tempat wisata budaya, lokasi ini menjadi semakin ramai oleh pengunjung. Terutama bagi para pengunjung yang ingin mempelajari kehidupan khas masyarakat Betawi.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

27. Museum Perangko

Museum Perangko

Image Credit: Google Maps (Joko Yuwono)

Seperti namanya Museum Perangko merupakan museum yang memiliki koleksi perangko yang banyak dan beragam. Perangko-perangko tersebut memiliki sejarah unik dan menarik untuk dipelajari.

Museum yang mulai dioperasikan pada 1983 ini diresmikan oleh Ibu Tien Suharto dan masih menjadi spot wisata bersejarah yang sering dikunjungi hingga saat ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Taman Mini Indonesia Indah, RW.2, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

28. Kuntum Farm Field

Kuntum Farm Field

Image Credit: Pegipegi.com

Tempat wisata ini menghadirkan konsep yang unik karena menghadirkan tema peternakan. Di tempat ini, banyak sekali hewan peliharaan yang bisa dikunjungi antara lain kambing, sapi, kelinci, hingga burung. Anda juga dapat memberi mereka makanan dan berinteraksi dengan hewan ternak tersebut.

Fasilitas tambahan yang tak kalah menarik adalah adanya kolam ikan air tawar yang sangat dangkal. Ikan yang ada di kolam tersebut juga dapat Anda tangkap dan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket: Rp 40.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

29. Alive Museum Jakarta

Alive Museum Jakarta

Image Credit: Google Maps (Mohamed Ismail)

Museum yang satu ini sangat unik dan sayang jika dilewatkan. Alive Museum Jakarta merupakan museum 3 dimensi yang menyajikan berbagai karya seni menarik dan cocok untuk berfoto. Anda akan merasakan ilusi optik yang tercipta dari berbagai lukisan yang dipamerkan.

Selain lokasi berfoto tempat ini menyediakan zona bermain dengan tema berbeda-beda, fantasy, travel, horror, ekstrim, dan masih banyak lagi yang tentunya akan menambah keseruan kunjungan Anda.

Harga Tiket: Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl Ancol Beach City Pademangan, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

30. Wisata Alam Angke Apuk

Wisata Alam Angke Apuk

Image Credit: Malesmandi.com

Bagi Anda yang baru pertama kali ke tempat ini, Anda pasti terkejut dengan suasana alam yang dihadirkannya. Jejeran hutan mangrove yang khas menjadikan tempat wisata ini menjadi sangat menyejukkan.

Tempat ini juga semakin menarik dengan adanya perahu yang dapat Anda sewa untuk menyusuri hutan mangrove. Perahu yang akan Anda gunakan pun bisa dipilih, apakah akan menggunakan perahu dayung atau perahu mesin. Wisata Alam Kapuk ini dapat dijumpai di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Garden House No.4, RT.8/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

31. Taman Pecenongan

Taman Pecenongan

Image Credit: Google Maps (Sofyan Putra)

Taman Pecenongan merupakan salah satu taman yang ada di kawasan Gambir dan salah satu spot yang paling di rekomendasikan ketika berkunjung. Terutama untuk para pecinta kuliner, tempat ini adalah surga kuliner di Jakarta.

Hal tersebut karena Taman Pecenongan sendiri adalah kawasan pusat kuliner yang menyajikan beraneka ragam kuliner khas berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki sajian kuliner dari luar negeri yang tidak kalah lezatnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pecenongan No.4A, RT.1/RW.4, Kb. Klp., Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

32. Museum Joang’45

Museum Joang’45

Image Credit: Wego.co.id

Bagi Anda yang ingin mengetahui seluk beluk peristiwa kemerdekaan, maka mengunjungi museum ini adalah hal yang tepat. Museum Joang’45 dikenal sebagai museum berharga Indonesia karena disana tersimpan berbagai benda bersejarah saksi biksu perjuangan Indonesia melawan penjajah.

Selain dapat melihat benda-benda bersejarah, hadirnya berbagai foto dan lukisan masyarakat Indonesia ketika melawan penjajah, dijamin mampu membuat semakin terkesan terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Menteng Raya No.31, RT.1/RW.10, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

33. Pasar Taman Puring

Pasar Taman Puring

Image Credit: Tempo.co

Untuk wisatawan yang senang berbelanja sekaligus berwisata, berkunjung ke Pasar Taman Puring bisa menjadi pilihan jalan-jalan yang menyenangkan. Pasar di daerah Jakarta Selatan ini menyediakan pakaian dan berbagai kebutuhan dengan kualitas terbaik.

Barang-barang di tempat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan biasanya jarang ditemukan di mall ataupun tempat-tempat perbelanjaan besar.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

34. Museum Bahari Jakarta

Museum Bahari Jakarta

Image Credit: Picswe.com

Indonesia dengan wilayah perairan yang sangat luas telah lama dikenal memiliki pelaut-pelaut ulung. Di museum ini Anda dapat mengenal berbagai bentuk perahu terkenal yang dahulu digunakan oleh nenek moyang Bangsa Indonesia mengarungi lautan.

Berbagai jenis perahu terkenal yang dapat Anda lihat adalah, perahu Jukung Karere, perahu Lancang Kuning, perahu Bercadik, hingga perahu Phinisi yang sangat terkenal. Selain menghadirkan koleksi perahu asli, di museum ini Anda juga dapat melihat benda-benda navigasi laut peninggalan zaman penjajahan Belanda.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pasar Ikan No.1, RT.11/RW.4, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

35. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Image Credit: Google Maps (A Chaq)

Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara sekaligus salah satu bangunan bersejarah di Indonesia. Tempatnya yang tertata rapi, terawat, dan berada di pusat kota bisa menjadi salah satu pilihan wisata religi ketika liburan.

Gaya arsitekturnya yang bercorak Islam modern dengan warna-warna netral yang sangat menenangkan. Singgah ke tempat ini selain menenangkan juga memberikan sentuhan religi tersendiri.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

36. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure

Image Credit: Kompas.com

Menghadirkan konsep wisata bertema Mediterania Kuno, menjadikan Atlantis Water Adventuredikenal sebagai salah satu wisata wahana air di Jakarta yang sangat menakjubkan.

Salah satu wahana yang terkenal adalah Crazy Water Slide yang memiliki ketinggian hingga 20 meter dengan panjang luncuran hampir 150 meter. Lokasi wisata yang satu ini berada di Kompleks Taman Impian jaya Ancol, Jakarta.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Jakarta yang Enak & Wajib Anda Coba
Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

37. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia

Image Credit: Google Maps (Devi Dimitra Maksum)

Museum Nasional Indonesia atau juga disebut Museum Gajah merupakan salah satu tempat bersejarah sekaligus tempat pariwisata di Jakarta. Museum ini didirikan pada zaman kolonial Belanda pada 1862 dan masih ramai dikunjungi hingga saat ini.

Museum yang dikenal dengan icon patung gajah dan meriamnya ini memiliki koleksi 140.000 benda bersejarah yang beragam. Koleksinya mulai dari benda arkeologi pada zaman prasejarah, barang kolonial, benda budaya dan masih banyak lagi.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

38. Freedom Library

Freedom Library

Image Credit: Fatimeyra26.blogspot.com

Bagi Anda yang gemar membaca buku, mengunjungi tempat wisata yang satu ini dijamin memberikan suasana membaca Anda menjadi lebih berbeda. Freedom Library merupakan salah satu destinasi wisata baca di Jakarta yang menghadirkan konsep hijau karena dikelilingi dengan taman dan juga pepohonan.

Disini, Anda juga dapat merasakan sensasi membaca buku dengan suasana yang sangat nyaman. Buku-buku yang dihadirkan juga sangat beragam dengan desain rak yang unik karena tempatnya yang langsung menempel pada dinding.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav, B-1, RT.11/RW.2, Kuningan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

39. Museum Wayang

Museum Wayang

Image Credit: Google Maps (Reshma Sanghvi)

Berwisata tidak lengkap jika belum berkunjung ke pariwisata sejarahnya. Museum Wayang mengusung berbagai koleksi wayang daerah yang sangat menarik dan memiliki nilai seni tinggi.

Museum ini terkenal akan koleksi wayangnya yang lengkap. Tidak hanya itu, museum yang berdiri pada 1975 ini juga mempunyai koleksi boneka dan lukisan dari mancanegara.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pintu Besar Utara No.27 Pinangsia, RT.3/RW.6, Kota Tua, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

40. Pulau Pramuka

pulau pramuka

Image Credit: Paradisotraveling.com

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau di Gugusan Kepulauan Seribu yang menghadirkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Disini, Anda dapat menikmati aktivitas snorkeling di perairan sekitar pulau untuk menyaksikan berbagai jenis keragaman biota laut yang ada didalamnya.

Menghadirkan konsep wisata yang sangat indah dan juga menyejukkan menjadikan Pulau Pramuka tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *