Home > DKI Jakarta > DKI JAKARTA – OBJEK WISATA 3

DKI JAKARTA – OBJEK WISATA 3

41. Kelenteng Jin De Yuan

Kelenteng Jin De Yuan

Image Credit: Google Maps (Toby)

Kelenteng Jin De Yuan merupakan kelenteng di kawasan Petak Sembilan yang sudah berumur ratusan tahun. Kelenteng yang berdiri pada 1650 dan salah satu kelenteng terbesar di Jakarta ini memiliki arsitektur berwarna merah yang cantik.

Jika ingin berwisata di kelenteng ini sebaiknya berkunjung disaat hari biasa karena di hari besar keagamaan tempat ini akan penuh pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Petak Sembilan, RT.1/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

42. Bricks4Kidz

Bricks4Kidz

Image Credit: Jawapos.com

Bagi Anda yang penasaran dengan permainan lego, mengunjungi Bricks4Kidz dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. Tempat ini menghadirkan kelas menarik untuk anak usia sekolah yang ingin belajar bermain lego.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan pertunjukan lego yang sangat atraktif yang dilakukan oleh para profesional handal.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.18, RT.2/RW.1, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

43. Pulau Tidung

Pulau Tidung

Image Credit: Mypermatawisata.com

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan pelabuhan Sunda Kelapa.

Jika berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik yang tidak akan pernah terlupakan antara lain menikmati sunset dari atas jembatan Cina, snorkeling, bersepeda menyusuri pantai, hingga menguji adrenalin dengan meloncat dari atas Jembatan Cinta.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

44. Sea World Ancol

Sea World Ancol

Image Credit: Frameatrip.com

Sea World merupakan salah satu wahana wisata di Ancol yang sangat terkenal. Disini Anda dapat melihat berbagai jenis ikan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Seperti ikan piranha, ikan hiu, maupun ikan pari.

Perjalanan menyusuri Sea World juga akan semakin mengesankan karena tempat ini difasilitasi dengan terowongan air, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi keindahan yang mengagumkan ketika melihat berbagai jenis ikan seperti di bawah laut.

Harga Tiket: Rp 115.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

45. Museum Tekstil

Museum Tekstil

Image Credit: Google Maps (Eko Budi Utomo)

Museum Tekstil merupakan salah satu museum yang didirikan oleh Ibu Tien Suharto. Museum yang berdiri pada 1976 ini mempunyai berbagai macam jenis batik nusantara. Anda dapat berwisata sekaligus mengenal sejarah dan cerita dari berbagai motif batik yang ada.

Museum ini dapat dikunjungi dengan membayar Rp 5.000,- saja. Dan di kesempatan tertentu Anda juga bisa mencoba membatik bersama para pengrajin batik yang ada.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ks. Tubun No.2-4, RT.4/RW.2, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

46. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol

Image Credit: Kompasiana.com

Di Jakarta, Anda juga dapat menemukan pusat sentral penjualan berbagai macam barang seni yang dinamakan Pasar Seni Ancol. Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai macam jenis karya seni seperti lukisan, patung, dan berbagai macam jenis kerajinan yang diperdagangkan.

Selain menjual berbagai macam barang seni, tempat ini juga biasa digunakan untuk mengadakan berbagai pameran seni.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

47. Cibubur Garden Diary (Cibugary)

cibubur garden diary cibubur

Image Credit: Fotowisata.com

Cibugary merupakan salah satu Objek Wisata di Jakarta yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak. Tempat ini menyajikan berbagai failitas unik seperti kegiatan memerah susu sapi, melihat proses pemanenan susu sapi, memberi makan kambing, hingga ikut serta memandikan sapi.

Bagi Anda yang berencana membawa buah hati ke Cibugary, sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang tertutup untuk anak dan juga memberikannya masker. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini memberikan pengalaman bagi anak untuk ikut terjun langsung dalam berbagai proses peternakan secara nyata.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Peternakan Raya Blok C No. 12, Pondok Ranggon, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

48. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)

Image Credit: Sofyanhotel.com

Siapa yang tidak mengenal monumen ikonik yang satu ini. Monas merupakan salah satu bangunan yang menjadi ciri khas Kota Jakarta. Anda dapat mengunjungi monas yang berlokasi di Gambir ini dan mencoba merasakan sensasi menaiki lift langsung ke puncak monas untuk melihat pemandangan Kota Jakarta.

Adanya fasilitas olahraga seperti jogging track dan beberapa spot foto yang menarik juga menjadikan monas tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tugu Monas, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

49. Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta

Image Credit: Instagram.com @carolineputri

Gereja Katedral yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata religi sekaligus bersejarah di Jakarta. Dikenal sebagai gereja terbesar di Jakarta, tempat ini tidak hanya memiliki tempat yang luas tetapi juga arsitektur yang sangat indah.

Tempat ini dikenal akan jendela-jendelanya yang tinggi menjulang dan berhias lukisan prosesi jalan salib. Anda juga bisa mengunjungi museum yang ada di kiri gereja dan mengetahui sejarah yang pernah terjadi di lokasi ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Katedral No.7B, Ps. Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

50. MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

Image Credit: Indonesiatatler.com

Merupakan salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Jakarta. Disini Anda bisa melihat berbagai macam karya seni modern dan kontemporer yang dibuat oleh para seniman dunia.

Yang unik, pameran seni di Museum MACAN ini hanya berlangsung selama 2-5 bulan. Oleh karena itu agar tidak ketinggalan info pamerannya, Anda dapat mengunjungi instagram MACAN untuk memantau berbagai jadwal kegiatan dan event yang mereka adakan.

Harga Tiket: Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Perjuangan No.5, RT.11/RW.10, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *